THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Rabu, 14 April 2010

Nasihat

“Ya Tuhan kami, kami telah menzalimi diri kami sendiri. Jika Engkau tidak mengampuni kami dan member rahmat kepada kami, niscaya kami termasuk orang-orang yang rugi.”(Doa Nabi Adam AS dalam QS. Al-A’raf : 23)

“Wahai Tuhan pencipta langit dan bumi, Engkau-lah pelindungku di dunia dan di akhirat, wafatkanlah aku dalam keadaan Muslim dan gabungkanlah aku dengan orang saleh.” (do’a Nabi Yusuf AS dalam QS. Yusuf : 101)

“Ya Tuhan-ku, lapangkanlah dadaku, dan mudahkanlah urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, agar mereka mengerti perkataanku, dan jadikanlah untukku seorang pembantu dari keluargaku, yaitu Harun saudaraku.Teguhkanlah kekuatanku dengan dia, dan jadikanlah dia teman dalam urusanku, agar kami banyak bertasbih kepadaMu, dan banyak mengingatMu. Sesungguhnya Engkau Maha Melihat (keadaan) kami.” (Do’a Nabi Musa As dalam QS. Tha-ha : 25- 35)

“Ya Tuhan-ku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau Anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridai dan masukkanlah aku dengan Rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang Saleh.” (Do’a Nabi Sulaiman AS dalam QS. An-Naml : 19)

“Ya Tuhan-ku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapa pun setelahku. Sungguh, Engkau-lah yang Maha Memberi.” (do’a Nabi Sulaiman AS dalam QS. Shad : 35)

“Ya Tuhan kami, ampunilah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dahulu dari kami, dan janganlah Engkau tanamkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman. Ya tuhan kami, sungguh, Engkau Maha Penyantun, Maha Penyayang.” (Do’a kaum Anshar dalam QS. Al-Hasyr : 10)

0 komentar: